EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Budi Daya Jahe Kelompok Wanita Tani Srikandi

Community development atau pengembangan masyarakat yang dilakukan oleh Ni Putu Sri Artati dalam rangka program Australia Award dimana project yang dikerjakannya difokuskan pada kemakmuran masyarakat Indonesia dalam bidang perekonomian.

Dengan semangat spirit memakmurkan negeri, community development ini mengambil tema “Budi Daya Jahe oleh Kelompok Wanita Tani Srikandi”.

Program ini berjalan dengan mengutamakan peran wanita dalam membantu membangun perekomonian umat hindu di Gunung Kidul, oleh karena itulah kelompok tani ini diberi nama kelompok tani Srikandi. Kelompok Wanita Tani ini dibentuk dan diberi pelatihan untuk mendorong peran perempuan Hindu (ibu-ibu rumah tangga) agar lebih mandiri secara ekonomi dengan tetap berlandaskan nilai-nilai Hindu.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang di lakukan pada Sabtu 24 Agustus dan 31 Agustus 2019, yang dilaksanakan di Dusun Kaliwaru, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan akan terus dilakukan secara berkala, karena dalam pelatihan ini peserta diajarkan dari pembuatan pupuk organik sampai penyaluran hasil panen.
Peserta pelatihan berjumlah 40 orang Ibu-Ibu rumah tangga anggota Kelompok Wanita Tani Srikandi yang berasal dari seluruh desa di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan ini didukung oleh Bank Mandiri, Parisada Hindu Dharma Indonesia Gunung Kidul, Wanita Hindu Dharma Indonesia Gunung Kidul, PT Agradaya dan Balai Penyuluhan Pertanian Desa Kampung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. [RA]

Untuk berita lebih lengkap tonton di https://www.youtube.com/watch?v=eMYBwO5ATk4