Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang Teman

Cara Mencari Grup di Telegram – Aplikasi sudah semakin canggih. Jaman sekarang tidak perlu repot atau sudah lagi untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Bahkan untuk melakukan diskusi pun, sudah bisa dilakukan secara virtual.

Aplikasi chatting android sudah memberikan berbagai kemudahan untuk para pengguna nya. Tidak hanya untuk melakukan komunikasi face to face, akan tetapi kita sudah bisa melakukan komunikasi virtual dengan lingkup orang yang lebih luas, yakni dengan fitur grup.

Dengan adanya fitur grup di berbagai aplikasi chatting ataupun media sosial, kita bisa membuat grupyang satu circle dengan kita. Atau mungkin join grup sesuai kebutuhan kita. Dengan grup kita juga bisa melakukan diskusi jarak jauh. Nah, untuk pembahasan kali ini, admin akan membahas grup di telegram. Tepatnya ada cara mencari grup di telegram.

He, tahu gak sih kalau pengguna telegram saat ini sudah mulai banyak. Yap, karena telegram tidak hanya bergna sebagai media untuk chatting dan video call, melainkan telegram memiliki fitur canggih yang sangat banyak dan tidak dimiliki oleh aplikasi chatting lain nya.

Di sini juga terdapat banyak grup yang bisa kalian akses dengan mudah. Grup girl band atau boy band misalnya? Kalian bisa join di telegram dan berjumpa dengan kawan-kawan sesama penggemar.

Sudah lah ya, kalau bahas fitur tentang telegram itu tidak ada habis nya. Well, kita akan fokus satu saja bagaimana sih cara mencari grup di telegram dengan gampang san simpel. Misalnya kalian mau cari grup KPOP fanatik kalian dan mencari info terbaru tentang BTS gitu, kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Kelebihan Grup Telegram dibandingkan dengan Grup Media Sosial Lain

Kelebihan Grup Telegram dibandingkan dengan Grup Media Sosial Lain

Sebelum kita langsung pada pembahasannya, admin kasih tahu dulu nih kelebihan grup di telegram dibandingkan grup media chatting atau media sosial yang lain nya. Pada grup telegram ini kalian tidak hanya bisa berdiskusi atau membahas tentang topik yang sedang hangat diperbincangkan.

Akan tetapi grup telegram ini bisa digunakan untuk menonton film atau video. Seperti yang lagi booming sekarang, Indonesia sekarang sedang gencar memproduksi web seris. Sudah seperti film – film Korea gitu ya.

Karena series ini ditampilkan per episode, dan tidak di launching secara bersamaan, sehingga kita harus sering update untuk mencari tahu tentang judul series yang sedang vial ya gan. Sebut saja sekarang series “ Layangan Putus”. So, kalian tidak perlu ke mana-mana untuk update series ini. Kalian bisa join di grup serial series layangan putus.

Jadi, gan sebenarnya grup telegram itu memudahkan kita untuk bisa mendapatkan info terbaru dari hal-hal yang kita sukai. Info terupdate sekaligus. Dan kalian bisa join di dalam nya. Lebih dari itu grup telegram mampu menampung anggota dengan jumlah yang sangat banyak. Ribuan bahkan hingga jutaan anggota.

Tidak hanya tentang film, kalian bisa cari grup apa pun di telegram. Mulai geme, kpop, musik, politik dan masih banyak lagi.

Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang

Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang Teman

Pada bagian ini admin akan membahas bagaimana sih cara mencari grup di telegram dengan cepat dan mudah. Nah, kita bedakan dulu ya gan, ada dua cara yang bisa kita lakukan. Pertama menggunakan PC atau laptop dan yang ke dua menggunakan handphone. Secara dua benda sudah menjadi teman hidup sehari-hari kita bukan. Oke langsung saja berikut ulasan nya”

1. Mencari Grup Telegram di Laptop atau PC

Cara yang pertama ini sedikit berbeda. Jika biasanya kita langsung mencari grup pada kolom search di telegram, namun kali ini kalian bisa langsung mencari grup telegram melalui mesin pencarian google. Bagaimana cara nya ? check this out:

  • Pertama-tama kalian log in dulu ke telegram. Silahkan masuk dengan akun yang sudah kalian buat melalui komputer. Hal ini dilakukan agar ketika kalian join grup langsung terhubung pada akun.
  • Langkah berikutnya, silahkan buka browser. Bisa menggunakan chrome. Atau kalau tidak ada bisa menggunakan yang lain seperti moxila, opera atau yang lain nya.
  • Pada kolom pencarian silahkan anda ketik (site:t me (pencarian)). Kata pencarian dalam kurung tersebut adalah kata kunci untuk mencari grup di telegram.
  • Supaya tidak bingung admin berikan contoh. Misalnya saja, sedang mencari grup series Little Mom. Kalian bisa ketikan site:t.me little mom. Atau kalau ingin mencari Grup Kpop, kalian bisa ketik site:t.me Kpop.
  • Setelah di enter akan muncul grup dan channel-channel yang berkaitan dengan keyword yang di ketik tadi.
  • Silahkan pilih salah satu yang menurut anda paling bagus atau relevan.
  • Terakhir untuk dapat mengikuti perkembangan grup itu, kalian bisa bergabung di dalamnya.
  • Selesai, sangat mudah sekali gan. Dengan begitu kalian sudah dapat bergabung dengan grup yang kalian cari. Notifikasi akan masuk ke telegram anda jika ada info terupdate di grup telegram.

2. Mencari Grup Telegram di Handphone

Paling simpel kita bisa mencari grup di telegram menggunakan handphone yang kita miliki. Lebih mudah, karena saat ini handphone sudah menjadi kebutuhan primer yang wajib harus kita punya. Terlebih jika berhubungan dengan pekerjaan.

Tidak jarang lho saat ini banyak perusahaan atau kantor telah menggunakan telegram sebagai media komunikasi dan berbagi informasi. Karena telegram mampu memuat semua nya. Jadi ingat dulu waktu kerja di salah satu perusahaan, absen saja harus pakai telegram.

Baik, berikut adalah cara untuk menemukan atau mencari grup di telegram versi android atau Iphone.

  • Pertama pasti kalian harus punya telegram. Dan untuk memudahkan akses ke telegram silahkan install aplikasi telegram.
  • Kalian bisa download terlebih dulu app store.
  • Jika sudah, silahkan klik ikon search. Biasanya terdapat di bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian kalian bisa ketik keyword grup yang anda cari. Misalnya Craft. Sebelum kata craft kalia harus menambahkan kata “Group”. Jadi yang harus anda ketik pada kolom pencarian adalah “Group Craft”.
  • Setelah itu klik, maka akan muncul group yang berkaitan dengan craft. Kalian tinggal pilih mana yang akan kalian ikuti.
  • Pencarian grup telegram melalui hp, hasilnya cukup akurat. Dan hampir semua grup yang berkaitan dengan keyword yang di ketik akan muncul semua.

Jadi bagaimana, lebih baik cara pertama atau ke dua ? Pilihan ada di pada masing-masing ya gan. Silahkan ikuti tutorial di atas dan pilih yang paling mudah. Admin rasa dua-dua nya sangat mudah. Karena mencari grup di telegram memang lebih mudah dan simpel di bandingkan jika kita mencari channel di telegram.

Kesimpulan

Tips saat mengikuti grup di telegram, saran admin adalah ikuti grup yang dapat memberikan value untuk diri kalian gan. Usahakan saat join grup telegram tidak membuat waktu kalian mubazir.

Sekarang untuk belajar bisa dilakukan dimana saja dan melalui media apapun. Tidak terkecuali melalui telegram juga. Bisa menambah teman baru dari belahan dunia mana pun. Bisa belajar dan menambah wawasan dari teman-teman kita yang lain. saling bertukar pikiran dan ide.

Jangan hanya sekedar join grup hiburan, namun join lah grup yang mampu menambah value kalian. Sekian ulasan kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah menyimak ulasan tentang Cara Mencari Grup di Telegram. Kritik dan saran bisa komen di bawah ini.

Baca juga: