EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Direktur Jenderal Bimas Hindu Ingatkan ASN Kemenag Tentang Nasionalisme

Dengan mengenakan seragam Korpri, para Aparatur Sipil Negara (ASN) bersiap melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019 di halaman Kantor Kementerian Agama di Jalan Lapangan Banteng Barat nomor 3-4, Jakarta, pada Senin 11 November 2019 pukul 07.00 WIB.

Tepat pukul 07.30 WIB, Direktur Jenderal Bimas Hindu I Ketur Widnya sebagai Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara.
Dikutip dari Daulat.com I Ketut Widnya yang membacakan sambutan Menteri Sosial Juliari P. Batubara, mengingatkan ASN Kemenag tentang pentingnya memiliki rasa nasionalisme.

“Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,” kata I Ketut Widnya.

Dalam upacara yang bertujuan untuk mengenang pertempuran di Surabaya pada 1 November 1945 ini, I Ketut Widnya juga menyampaikan agar ASN Kemenag dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” pesan I Ketut Widnya.

“Jangan biarkan negeri kita tercerai berai, terprovokasi, untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita mengenai hari pahlawan ini dengan wujud nyata bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” sambungnya.

Upacara yang berlangsung kurang lebih selama 60 menit ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Sekretaris Jenderal Kemenag M. Nur Kholis Setiawan, serta seluruh pejabat eselon I hingga IV di lingkungan Kementerian Agama pusat.