EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Festival Pesona Edelweis Karangasem, Bali

Keindahan bunga edelweis atau yang biasa disebut kasna oleh masyarakat Besakih, tampil dalam Festival Pesona Edelweis yang di selenggarakan pada 26-27 Oktober 2019 kemarin.
Festival ini dijadikan daya tarik untuk memulihkan kepercayaan wisatawan mancanegara pasca-erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu.
Tema Festival Pesona Edelweis 2019 adalah harmoni bunga keabadian.
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri Kreatif pada Sabtu 26 Oktober 2019 lalu, mengatakan Festival Pesona Edelweis merupakan Festival yang diselenggarakan guna mengembangkan potensi wisata buatan yang terdapat di kabupaten Karangasem, Bali.

Menteri Pariwisata Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi menjelaskan bahwa Festival Pesona Edelweis event ini merupakan salah satu rangkaian Program Bali Recovery 2019.

Event ini sebagai salah satu komitmen pemerintah pusat untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan mancanegara untuk ke Bali khususnya Karangasem katanya.

Pasar pariwisata di tingkat Internasional terus tumbuh, berkembang, dan tidak pernah turun. Wisatawan internasional tercatat jumlah pergerakannya mencapai 1,2 miliar jiwa pada 2018.
Indonesia sendiri memperoleh 17 juta wisatawan mancanegara pada 2018. Untuk wisatawan nusantara sendiri tercatat, 278 juta orang selama setahun.