EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Festival Seni Keagamaan Hindu Nasional III

Festival ini diadakan selama lima hari di Jatim Expo Internasional Surabaya, pada 17-21 September 2019.
Festival ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam pembukaan festival Khofifah mengingatkan tentang pentingnya menjaga persatuan di tengah era pasca kebenaran atau post truth.

Dikutip dari Bali Post.com Ia mengatakan semua elemen umat beragama harus tetap bersatu dan bersaudara. “Kita harus bersaudara dengan umat beragama, dan juga dengan saudara-saudara kita yang bukan seagama,” kata Gubernur di Jatim ini saat membuka festival seni keagamaan Hindu di Surabaya, Selasa 17 September 2019 sore kemarin.

Festival Seni Keagamaan Hindu kali ini mengusung tema “Merajut Khasanah Budaya Nusantara”. Festival akan berlangsung pada 17-21 September 2019 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pada kesempatan yang sama Dirjen Bimas Hindu Prof Dr Ketut Widnya mengatakan perhelatan tahunan seni keagamaan Hindu ini diikuti lebih dari 1.200 peserta dari 21 provinsi di Indonesia. “Mereka akan mengikuti lima jenis perlombaan dalam festival ini,” kata Ketut Widnya.

Dalam festival ini ada lima jenis perlombaan yaitu musik tradisional ritual keagamaan Hindu, tari tradisional ritual keagamaan Hindu, tari kreasi keagamaan Hindu, Sandyagita dan lawak keagamaan Hindu dengan mengangkat tema nilai-nilai agama. [RA]