EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Kebakaran di Puncak Gunung Batukaru Berhasil Dipadamkan

Badan Nasional Penanggulangan Becana (BNPB) menginformasikan telah terjadi kebakaran hutan di sekitar puncak Gunung Batukaru, Tabanan, Bali. Kebakaran ini terjadi pada Senin 12 Agustus 2019 lalu. Kebakaran berhasil menghanguskan lahan seluas 300 meter persegi yang terbagi di dua titik lokasi yang berbeda, untungnya api tidak sampai merembet ke areal Pura Puncak Kedaton.
Upaya keras warga di puncak Gunung Batukaru memadamkan api membuahkan hasil. Api sudah berhasil dipadamkan pada Selasa 13 Agustus 2019 kemarin. Proses pemadaman dilakukan secara manual, Warga dibantu jajaran TNI/ Polri, BPBD dan relawan secara bergantian naik ke atas gunung untuk memadamkan bara api.
Warga yang berusaha memadamkan api ada yang naik dari areal Pura Batukaru dan ada pula yang naik dari Kecamatan Pupuan seperti Pujungan, Sanda dan Batungsel. Sementara di lereng gunung tampak sejumlah petugas dan warga serta relawan masih siaga menunggu giliran dan perintah naik menggantikan rekan-rekannya. Untuk bisa menjangkau titik api, jika dari jalur Pura Batukaru memerlukan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Sementara dari Kecamatan Pupuan berkisar 3-4 jam.