EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Pasraman Kilat Se-DKI Jakarta

Sebanyak 50 orang anak-anak pasraman di wilayah DKI Jakarta mengikuti Pasraman Kilat Agama Hindu Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung di Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, Gunung Salak, Bogor pada 25-27 Oktober 2019 kemarin.
Pasraman Kilat ini diselenggarakan setiap tahun sekali. Sepuluh pasraman di DKI Jakarta mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Total ada 50 orang mengikuti Pasraman Kilat ini. Selama mengikuti Pasraman Kilat, mereka saling berbaur dengan peserta lainnya. Di sana kegiatan mereka berlangsung sejak pagi sampai malam hari.

Narasumber dalam pasraman tersebut adalah ahli di bidang masing-masing, materi yang mereka dapat antara lain tentang yoga untuk kesehatan, dharma caruban dalam teori dan praktik dan pencegahan radikalisme di kalangan remaja.

Materi yang di tekankan pada pasraman kilat ini adalah materi pencegahan radikalisme di kalangan remaja, di jelaskan bahwa seorang remaja harus bisa mengendalikan diri baik secara emosi, kemudian spiritual dan intelektual harus seimbang agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal buruk.

Mengendalikan diri, spiritual dan intelektual haruslah seimbang karena, bila intelektual lebih menonjol dari spiritual akan menyebabkan kesombongan yang nantinya berdampak buruk pada diri manusia.

Mereka juga mendapatkan materi tentang membangun pribadi unggul berlandaskan weda agar kelak menjadi pemimpin berkarakter.

Tidak hanya itu, para remaja juga diharapkan mampu menjaga budayanya agar tidak pupus, sehingga pikiran-pikiran untuk melakukan radikalisme tidak terlintas di benak mereka.