EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Penampilan Tarian Khas Bali dan Ogoh-Ogoh pada Karnaval Budaya Nusantara di Kutai Timur

Pelaksanaan Karnaval Budaya Nusantara memperingati Hari jadi ke 20 Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pada Minggu 06 Oktober 2019 pagi, berlangsung semarak.
Pelaksanaan karnaval dimulai dari di depan Kantor Bawaslu Kutim Jalan Yos Sudarso II, menyusuri Jalan A.Wahab Syahrani (eks Jalan Pendidikan) hingga finish di Polder Sangatta Jalan Ilham Maulana.

Berdasarakan catatan, ada sekitar 38 peserta yang ikut pada pawai tersebut. Terdiri dari, 17 perwakilan OPD, sembilan dari peserta umum, tiga dari pelajar SMA, 5 SD dan tiga dari tingkat SMP.
Para peserta menampilkan khas budaya dari berbagai suku dan menampilkan yel-yel yang dibalut tarian tradisional di depan panggung kehormatan. Bahkan, beberapa peserta mengenakan busana dari kreasi daur ulang sampah.

Peguyuban Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kutim pun turut menampilkan tarian khas Bali dan membawa patung ogoh-ogoh yang menarik perhatian para peserta dan penonton pada karnaval tersebut.

Sebelum melepas para peserta pawai, Wabup Kasmidi Bulang menjelaskan, kegiatan pawai karnaval ini merupakan salah satu rangkain HUT Kutim ke 20. Selain karnaval acara ini pun diisi dengan pameran Expo dan puncaknya di laksanakan upacara peringatan HUT Kutim.