EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Santrian Yoga Festival 2019

Pada Sabtu 24 Agustus 2019 kemarin telah digelar Santrian Yoga Festival 2019 di pantai Sanur, Denpasar, Bali. Kegiatan yoga yang di gagas oleh Puri Santrian Beach Resort & Spa ini adalah bentuk selebrasi dari kelompok yoga yang bernama Seger Oger. Kegiatan ini juga termasuk dalam rangkaian Sanur Village Festival (SVF) 2019.

Santrian Yoga Festival 2019 yang didukung oleh Bank BNI dan Bank Mandiri ini diikuti oleh persaudaraan yoga Seger Oger, masyarakat penekun yoga, dan para wisatan. Sejak pukul 5.30 Wita terlihat para peyoga sudah menempati area di pinggir pantai Puri Santrian Beach Resort & Spa.

Sebelum matahari terbit peserta melakukan latihan olah nafas dan meditasi. Bersamaan dengan terbitnya matahari, peserta melakukan gerakan yoga yang dimulai dengan Surya Namaskara dan ditambah gerakan-gerakan lainnya.

Seluruh gerakan yoga dalam pelaksanaan Santrian Yoga Festival 2019 dipimpin oleh Ida Bagus Candi, seorang sesepuh dan pendiri yoga Seger Oger. Setelah berakhirnya seluruh rangkaian gerakan yoga, Santrian Yoga Festival 2019 juga dimeriahkan dengan yoga performance dari Yoga Acro Herawati dan Agus, Penari Olga Stadnikova dari Ukraina, dan Joni Agung dari Seger Oger Pantai. Selain mendapatkan kebugaran yang nyata, Penampilan para pengisi Santrian Yoga Festival 2019 benar-benar memberikan pengalaman kepada seluruh peserta.

Penari Yoga Olga Stadnikova dari Ukraina mempertunjukkan kelenturan tubuh seperti memadukan yoga dan ballet. Tarian dengan durasi hampir 5 menit dengan judul Gayatri Mantra memperlihatkan betapa gerakan yoga juga memiliki estetika gerak yang menakjubkan.

Selanjutnya Santrian Yoga Festival 2019 ditutup oleh Joni Agung dengan yoga gembira yang menggabungkan alunan musik dan lagu reggae dengan gerakan-gerakan penuh kegembiraan.

Seger Oger pernah menyelenggarakan yoga festival dalam rangkaian SVF yang diikuti ribuan peserta dan juga tampil di panggung. Seger Oger sebagai organisasi kekeluargaan yoga yang lahir dari Pantai Sanur kini telah menjadi ikon Pantai Sanur. [RA]