EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Sosialisasi Pencegahan Perlakuan Kekerasan Bersama VJ Daniel dan Yayasan Project Karma Indonesia

VJ Daniel bersama Yayasan Project Karma Indonesia, mensosialisasikan pencegahan perlakuan kekerasan, diskriminasi dan trafficking, pada Sabtu 16 November 2019 lalu, di Aula SMP N 5 Amlapura, Karang Asem.
Sosialisasi dengan tema “Pencegahan Perlakuan Kekerasan, Diskriminasi dan trafficking” ini diikuti oleh ratusan siswa/siswi di sekolah tersebut.

Daniel menjelaskan, Human Trafficking atau perdagangan manusia adalah pengiriman atau penampungan orang-orang yang direkrut dengan cara mengancaman atau melakukan kekerasan demi tujuan eksploitasi, pelacuran, seks, penyalah gunaan kekuasaan serta perbudakan yang hanya menguntungkan satu pihak saja. (Trafficking Victims Protection Act PBB 2000).
Daniel mengatakan, pelecehan seksual pada anak kecil adalah suatu hal yang sangat serius karena bisa merusak hidup anak tersebut.

Bupati Mas Sumatri menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kehadiran Yayasan Projek Karma Indonesia di Kabupaten Karangasem.

Bupati Mas Sumatri mengungkapkan, semua kekerasan termasum kekeraaan sexsual dan perdagangan anak merupakan pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan serta bentuk diskriminasi yang harus dihapus yang semuanya sudah diatur oleh pemerintah.
Kepada ratusan pelajar yang mengikuti sosialisasi, Bupati Mas Sumatri berpesan agar tak menyia-nyiakan waktu selagi bisa belajar. Mental harus baik dan dibangun dengan tangguh. [RA]