EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Polres Nganjuk Gelar Bhakti Religi di Pura Kerta Bhuana Giri Wilis

Dalam rangka merayakan HUT Bayangkara ke-73, Polres Nganjuk mengadakan kegiatan Bhakti Religi di Pura Kerta Bhuana Giri Wilis, kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Selasa 16 Juli 2019 kemarin. Acara Bhakti Religi dihadiri oleh seluruh anggota Polres Nganjuk dan umat Hindu Polda Jawa Timur serta sejumlah tokoh masyarakat setempat dan para tokoh agama lain.

Ratusan anggota personel Polri berbaur dengan masyarakat sekitar, dengan mengenakan udeng bagi kaum pria dan kebaya bagi para wanita. Secara bergiliran, mereka melakukan Puja Trisandya dan Panca Sembah di pelataran dalam Pura sebelum acara dimulai. Selanjutnya, sebuah tarian kreasi asal Bali yang dikenal dengan tarian Puspa Anjali di bawakan oleh lima orang anak kecil, dan setelah itu dilakukan pula penyerahan cindera mata kepada perwakilan umat Hindu Polda Jawa Timur. Kemudian Kapolres Nganjuk juga memberi 85 Padmasari kepada umat Hindu yang hadir dalam acara tersebut.

Alasan dipilihnya Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis sebagai lokasi acara karena Polres Nganjuk ingin memperkenalkan bahwa tempat tersebut merupakan bagian dari warisan leluhur, sisa-sisa peninggalan Kerajaan Kediri.

Dilansir dari FaktualNews.co, Dewa Nyoman Nanta Wiranta mengatakan, selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-73, kegiatan ini juga sebagai kegiatan rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali oleh anggota Polda Jawa Timur yang beragama Hindu.

“Kami mengadakan acara ini di Pura Kerta Bhuana Giri Wilis karena ingin memperkenalkan bahwa tempat ini merupakan warisan leluhur dan agar masyarakat sekitar maupun umat Hindu di Jawa Timur senantiasa menjaga dan merawat Pura ini dengan baik,” harapnya. [RA]