EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Wakil Bupati Badung Mendem Padagingan di Pura Dalem, Pakraman Kelod, Desa Adat Kekeran

Wakil Bupati Badung I Ketut, Suiasa mendem padagingan di Pura Dalem, Pakraman Kelod, Desa Adat Kekeran, pada Senin 26 Agustus 2019 lalu. Upacara ini merupakan rangkaian karya mamungkah, ngenteg linggih, padudusan agung dan tawur gentuh yang puncaknya akan dilaksanakan 30 Agustus mendatang. Karya ini mendapat dukungan dari Pemkab Badung melalui dana hibah senilai Rp 2 miliar.

Adapun yang turut hadir dalam acara ini adalah caleg DPRD Provinsi Bali terpilih I Bagus Alit Sucipta, DPRD Badung dapil Mengwi I Nyoman Satria, dan Edi Sanjaya, serta Kabid Kebudayaan IB Agung. Hadir pula Camat Mengwi IGN Jaya Saputra, serta unsur Tripika Kecamatan Mengwi, Perbekel Desa Kekeran I Nyoman Suarda, Bendesa Adat Kekeran Wayan Sukandia dan tokoh masyarakat setempat.

Dikutip dari Baliexpres, Wabup Suiasa mengapresiasi krama yang sudah benar-benar melaksanakan yadnya dengan baik sebagai swadharma umat Hindu. Pemkab Badung mempunyai komitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Desa Adat Kekeran yang sedang melaksanakan karya mamungkah, ngenteg linggih padudusan agung, tawur gentuh, dan mendem padagingan. “Yadnya ini sangatlah utama, sebagai rasa bhakti kita kepada Tuhan Hyang Maha Esa. Mari laksanakan dengan hati yang tulus ikhlas,” katanya. [RA]