EMAIL US AT info@dharmadana.id
CALL US NOW 0811 9999 101
Registrasi

Warga Kampung Bali Sadhar Utara Sambut HUT RI dengan Parade Budaya Bali

Warga Kampung Bali Sadhar Utara, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung menyambut HUT RI Ke-74 dengan mengadakan Kegiatan Parade Budaya Bali Sadhar Utara (BSU) pada Minggu 11 Agustus 2019 lalu. Bertempat di Banjar Adat Madia Agung 2, Bali Sadhar Utara, Lampung.

Kegiatan BSU ini merupakan salah satu kegiatan yang dipelopori oleh mahasiswa KKN & PPL FKIP Universitas Lampung Periode II 2019, Kampung Bali Sadhar Utara, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung serta di dukung oleh pemuda dan masyarakat kampung Bali Sadhar Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa seni serta melestarikan kebudayaan Bali pada generasi muda yang ada di Provinsi Lampung, oleh karena itulah tema yang diambil dalam acara ini adalah “Menumbuhkan Semangat Berkesenian Untuk Menjunjung Tinggi Sportifitas”.

Para pemuda, Ibu-Ibu dan anak-anak warga kampung sangat antusias dalam menampilkan berbagai kreasi budayanya seperti Parade Baleganjur, Tari Rejang Dewa, Tari Rejang Renteng, dan masih banyak lagi. Seluruh masyarakan turut hadir dalam parade ini, bahkan Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Way Kanan, Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kecamatan Banjit, Kepala Kampung, dan Aparatur Kampung Bali Sadhar Utara pun turut hadir dalam memeriahkan acara ini. [RA]